Kenapa Digital Marketing?

03 May 2023

Article

Kalo ditanya kenapa? kira-kira boleh gak ya, dijawab “mau berkembang dan punya pasar lebih luas gak?” Hehehe.

Digital marketing sudah menjadi sektor yang paling berpengaruh belakangan ini, kemudahan danjangkauan yang tak terbatas membuat channel ini menjadi pilihan sebagai media promotion, branding, dan activity sebuah brand. Penerimaan informasi yang lebih cepat dan mudah di akses dimanapun. Dengan internet digital marketing sangat powerfull dengan strategi yang relevan dan kreatif.

Pada dasarnya digital marketing terbagi dalam banyak hal diantaranya Content Creation, Social Media, Digital Advertising, SEO, SEM, Email Marketing dan lain-lain, Tujuan dari digital marketing ini adalah untuk menarik konsumen dan calon konsumen secara cepat dan mudah. Pada saat pandemi saja bisnis dagang berbasis digital ini bahkan diproyeksi tumbuh 33,2 persen dari 2020 yang mencapai Rp253 triliun menjadi Rp337 triliun.

Apalagi bila dilihat dari sisi perilaku konsumennya, di semua lini dagang berbasis online, tren transaksi berbasis digital terjadi peningkatan seiring banyaknya waktu orang di rumah sepanjang masa pandemi. Selain itu, adanya teknologi yang semakin mapan diiringi dengan kecepatan transaksi yang semakin mudah dan cepat sangat membantu akselerasi bisnis digital jenis tersebut.

Jadi, sudah seberapa lama dan seberapa efektif brand kamu menjalankan digital marketing?